NIA MIFY: Stres Dan Malu Ketemu Calon Mertua

Sabtu, 07 Juli 2012

Stres Dan Malu Ketemu Calon Mertua

Masak, Anda tak mahir. Membuat kue, ah tak ada waktu untuk itu. Membawakan suatu barang, iya kalau sesuai selera. Oh makin gugup.
Bagaimana seharusnya?

Bertemu calon ibu mertua tak perlu membuat Anda sampai pucat pasi. Ada beberapa yang harus Anda perhatikan.

Aturan pertama, cari tahu tentang si calon ibu mertua ini. Apa yang disukai dan tidak disukai. Anda harus bekerja sama dengan pasangan
Anda. Mulai dari makanan yang ia suka dan tidak, harus sangat dicermati. Sehingga Anda tidak salah jika ingin membawakan makanan untuknya.

Aturan kedua, wanita sangat suka dipuji. Namun bukan berarti Anda terus menerus memujinya. Karena orang tua pada umumnya akan merasa risih.

Aturan ketiga, jangan memamerkan kemampuan atau kelebihan Anda. Biarkan ia menilai diri Anda. Jangan terlalu banyak bercerita. Tunggulah sampai Anda ditanya.

Aturan keempat, jadilah diri Anda sendiri. Kepercayaan diri selalu terpancar di mata seorang wanita. Jangan pernah merasa tidak percaya dan tidak yakin pada diri Anda. Wanita yang percaya diri mampu menaklukkan setiap mata yang memandangnya.

Aturan kelima, berusahalah untuk memikat hatinya. Tapi bagaimana caranya? Anda bisa mencoba beberapa tips berikut :

1. Puji sikap pasangan Anda. Hal ini secara tidak langsung juga memuji calon mertua karena semua itu tentu hasil didikan dari orangtuanya.
2. Jangan lewatkan untuk menanyakan kabar kakak atau adik calon pasangan anda, karena dengan demikian calon Ibu mertua Anda akan merasa senang. Tentu saja, semua ibu berharap calon menantunya tidak hanya menyayangi anaknya saja bukan? tapi menyayangi semua angota keluarganya.
3. Saat bertemu pakailah pakaian yang sederhana saja. Sesuaikan dengan selera calon Ibu mertua anda.
4. Jangan ikut campur masalah keluarganya. Alihkan pembicaraan pada topik yang netral dan umum saja.
5. Bersedia Membantu Bila Anda berkunjung ke rumah mertua, perhatikan apakah ada sesuatu yang bisa Anda Bantu. Intinya, selalu cari cara untuk melayani mereka.
6. Berterima kasih Yang terpenting, jangan pernah lupa untuk berterima kasih kepada calon mertua Anda yang telah membesarkan seseorang yang istimewa, yaitu orang yang Anda nikahi!
7. Setelah selesai jangan lupa menceritakan perasaan Anda kepada pasangan Anda, bahwa Anda sangat gembira bertemu dengan calon Ibu mertua Anda. Niscaya calon ibu mertua Anda juga pasti akan sangat gembira mendengarnya.

Semoga Tips ini membatu anda :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar